Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PRESTASI PELAJAR DEMAK | Tim Riset MAN Demak Raih Medali Emas WICE 2024 di Malaysia



Tim Riset Madrasah Aliyah Negeri Demak berhasil meraih Gold Medal pada kompetisi World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2024 Kategori IT dan Robotic, yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21/09-25-09). 


Kemenangan ini disampaikan langsung oleh Kepala MAN Demak, H. Nur Khamsan, melalui grup WA keluarga besar MAN Demak. 


“Alhamdulillah, Tim Riset MAN Demak berhasil meraih medali emas dalam ajang WICE 2024 Kategori IT dan Robotic dari 126 tim yang berasal dari 15 Negara” Ujarnya. 


Mufi Ahmad Baehaqy (XII.1), Bagus Hadlim Aqil (XII.1), Eni Zulfiyanti (XII.2), Mentari Farikhanaila (XI.6), merupakan Nama siswa-siswi Tim Riset MAN Demak yang berhasil mengharumkan nama MAN Demak, Bukan hanya Kabupaten Demak, tetapi Provinsi Jawa Tengah dan juga Indonesia. Pada kompetisi ini mereka membuat proyek inovatif yang berjudul 


“SATFIS : Solar Powered IoT Technology for Sustainable Fish Farming Management” 


Dibimbing oleh Hj. Muni’ah dan Muhammad Adib Ubaidillah, Mereka menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tim riset tersebut. 


Ketua program BSC RISET MAN Demak, Qo’im Rohmawati juga turut memberikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para siswa, ia menyebut bahwa tim riset MAN Demak telah mampu menampilkan performa terbaik dan mampu bersaing di kancah internasional. 


"Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi mereka di bidang sains dan teknologi, tidak takut mengejar mimpi ke kancah global", ucap Qo’im.


PEWARTA : PERS MAN DEMAK