Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perdana di Periode Baru, Selapanan Rutin PAC IPNU IPPNU Bonang Sekaligus Acara Sholawat Kemerdekaan


Bonang, jendelapelajar.or.id
- Dalam semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bonang sukses menggelar Selapanan Rutin perdana untuk periode 2024-2026. 

Acara ini juga sekaligus menjadi momentum untuk melantunkan Sholawat Kebangsaan, sebuah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh khidmat di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bonang pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Acara Selapanan ini juga dihadiri oleh jajaran pembina, perwakilan Badan Otonom NU, serta perwakilan Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat (PR/PK) se-Kecamatan Bonang. Kehadiran mereka menambah suasana kebersamaan dan memperkuat semangat untuk melanjutkan perjuangan dalam menjaga tradisi dan nilai-nilai Nahdlatul Ulama.

Dalam sambutannya, Ketua PAC IPNU Bonang, Agung Khoirul Fahmi, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas terlaksananya Selapanan perdana ini. "Ini menjadi selapanan perdana sekaligus menjadi momentum hari kemerdekaan. Kami berharap, dengan diadakannya Selapanan di momentum kemerdekaan Republik Indonesia ini, seluruh pengurus PAC Bonang memiliki semangat juang yang tinggi seperti halnya para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Selain itu, semangat berkhidmah di Nahdlatul Ulama juga harus terus dipupuk," ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, mewakili Ketua MWC NU Kecamatan Bonang, Sekretaris MWC NU, Adib Kiswoto, dalam sambutannya memberikan pesan mendalam kepada para peserta yang hadir. "Jangan lihat siapa ketuamu di Nahdlatul Ulama, tapi lihatlah siapa pendirinya. Karena sungguh luar biasa beliau, K.H. Hasyim Asy'ari. Dalam momentum kemerdekaan ini, kalian sebagai pelajar harus memposisikan diri sebagai pelajar yang baik, dan harus bisa menjadi contoh, terutama sebagai pelajar Nahdlatul Ulama," tegasnya.

Sholawat Kebangsaan yang dilantunkan dalam acara ini bukan hanya sekadar alunan pujian, tetapi juga menjadi doa bersama untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan. Suasana haru dan khidmat begitu terasa saat semua yang hadir bersama-sama mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, sekaligus mendoakan kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia.

Selapanan Rutin PAC IPNU IPPNU Bonang ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi para pengurus untuk terus bergerak dan berinovasi dalam membawa organisasi ke arah yang lebih baik, dengan tetap berlandaskan pada semangat Nahdlatul Ulama dan cinta tanah air.

Pewarta: Agung Izzul Haq
Editor: M. Syamsul Ma'arif