Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PC IPNU dan PC IPPNU Demak Kolaborasi dalam “Kopi Berjuta” di RSKW 104.8 FM: Bertumbuh Menjadi Pelajar yang Menginspirasi


Demak, jendelapelajar.or.id
- Dalam upaya terus menumbuhkan semangat belajar dan menginspirasi pelajar di Kabupaten Demak, Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan PC IPPNU Demak berkolaborasi dalam agenda rutin Kopi Berjuta yang disiarkan secara langsung melalui Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM. Program dengan tema "Bertumbuh Menjadi Pelajar yang Menginspirasi" ini berlangsung pada hari Sabtu, 14 September 2024, pukul 09.00-10.00 WIB.

Dipandu oleh Rekanita Rani Karoma Shifa dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan PC IPPNU Demak, program ini menghadirkan narasumber spesial, Rekan M. Davis Adi Setyawan, finalis 10 besar Duta Wisata Kabupaten Demak 2024. Dalam acara ini, M. Davis berbagi pengalaman menariknya selama mengikuti ajang Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten Demak 2024 serta perjalanan inspiratifnya dalam organisasi IPNU dan IPPNU.

Dalam perbincangannya, Davis mengungkapkan kesan mendalamnya selama mengikuti ajang Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten Demak 2024. Ia menekankan pentingnya peran generasi muda dalam mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan lokal.

"Potensi wisata di Kabupaten Demak sangat besar, dan kita bisa bersaing dengan daerah-daerah lain. Banyak tempat wisata alam yang digandrungi anak-anak muda yang suka healing ke hidden gems bersama teman-temannya. Selain wisata alam, kita juga memiliki wisata edukasi, kuliner, dan budaya yang siap bersaing dengan wisata-wisata di daerah lain," ujar Davis dengan penuh antusias.

Tidak hanya berfokus pada pariwisata, Davis juga mengajak generasi muda Demak untuk berperan aktif dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan budaya lokal. Baginya, bergabung di organisasi IPNU dan IPPNU merupakan wadah yang tepat untuk belajar, mengembangkan diri, serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Selain membahas wisata, Davis juga berbagi kisah mengenai perjalanannya dalam berorganisasi, khususnya di IPNU dan IPPNU. Pengalamannya dalam kedua organisasi ini telah membentuknya menjadi pribadi yang lebih mandiri, kreatif, dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Organisasi IPNU dan IPPNU menurutnya menjadi tempat yang ideal bagi generasi muda untuk belajar, berkontribusi, dan bertumbuh menjadi pelajar yang menginspirasi.

"Harapanku, anak muda di Demak dapat lebih mencintai, mengembangkan, dan mengeksplorasi potensi wisata dan budaya lokal. Saya juga mengajak mereka bergabung di IPNU-IPPNU, karena organisasi ini memberikan banyak manfaat khususnya bagi pelajar. Saya bangga menjadi anak muda yang terlahir di Kabupaten Demak dan selalu memegang motto, 'Muda Berkelana, Tua Bercerita,' yang menjadi aksesoris hidupku," tuturnya menutup sesi wawancara.

Kolaborasi antara PC IPNU dan PC IPPNU Demak melalui program "Kopi Berjuta" ini menjadi bukti nyata komitmen kedua organisasi dalam membangun generasi muda yang inspiratif. Dengan tema yang relevan dan narasumber yang berkompeten, acara ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi para pelajar untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Acara Kopi Berjuta kali ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pelajar dan pemuda di Kabupaten Demak untuk terus berkarya dan mengembangkan diri. Dengan narasumber yang berpengalaman seperti M. Davis Adi Setyawan, program ini menjadi sarana yang tepat untuk menggali potensi diri dan menciptakan perubahan positif bagi lingkungan sekitar.

Dengan hadirnya program-program seperti ini, IPNU dan IPPNU terus menunjukkan komitmennya dalam membina generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki wawasan luas dalam mempromosikan potensi lokal dan budaya yang ada di Kabupaten Demak. Agenda Kopi Berjuta menjadi bukti nyata bahwa pelajar bisa tumbuh menjadi individu yang menginspirasi, dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal dan terus berperan aktif dalam membangun masa depan Kabupaten Demak.

Pewarta: LPP PC IPNU Demak
Editor: Redaktur Berita