Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PC IPNU dan IPPNU Demak Menghadiri Pengukuhan PD IPM Demak: Membangun Spirit Baru Wujudkan Pelajar Demak Bermutu



Demak, jendelapelajar.or.id – Pada Ahad, 28 Juli 2024, sebuah momentum bersejarah tercipta di RS PKU Hj. Fatimah Sulhan Demak, ketika Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyyah (PD IPM) Kabupaten Demak resmi dikukuhkan. Acara ini tidak hanya menjadi momen penting bagi PD IPM Demak, tetapi juga menjadi ajang berkumpulnya berbagai organisasi pelajar dan pemuda di Demak. Hadir dalam acara ini tamu undangan dari PC IPNU Demak, PC IPPNU Demak, PD Muhamadiyyah Demak, Unsur ORTOM lainnya, PW IPM Jawa Tengah, dan DPD II KNPI Demak.

 

Dengan tema “Membangun Spirit Baru Wujudkan Pelajar Demak Bermutu,” acara ini diharapkan mampu menjadi titik awal bagi para pelajar di Demak untuk mengembangkan diri dan berkontribusi lebih banyak bagi kemajuan daerah. Sambutan hangat dari berbagai pihak yang hadir menambah semarak dan kesakralan acara ini.

 


Ketua Umum PD IPM Demak, Nazula Rahma Elsakina, menyampaikan sambutannya dengan penuh semangat. Dalam sambutannya, ia mengucapkan syukur atas terlaksananya pengukuhan ini setelah sempat tertunda selama satu bulan. “Alhamdulillah, pada hari ini Ahad, 28 Juli 2024 akhirnya Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhamadiyyah Demak telah resmi dikukuhkan dan akan dilangsungkan Rapat Kerja Daerah Periode 2024-2026,” ujarnya.

 

Selama tiga bulan terakhir, PD IPM Demak telah melakukan penguatan internal dengan mengadakan upgrading dan rapat pimpinan sebanyak dua kali. “Pada 3 bulan ini kita sudah penguatan internal, jadi bidang organisasi mengadakan upgrading dan rapat pimpinan, sudah 2 kali kita rapat pimpinan, alhamdulillah berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Nazula juga memohon doa restu dari para senior dan tokoh Muhammadiyyah. “Dan teman-teman di IPM Demak ini dari awal sampai sekarang terus memberi asupan nasehat supaya terus solid, merangkul dan meningkatkan kualitas. Kami meminta doa restu dari ayahanda, kakanda, ayunda untuk terus menyemangati adinda-adinda ini,” tutupnya.

 

Ketua Umum PD IPM Demak Periode sebelumnya, Nurusy Syabbab juga mengapresiasi kepengurusan Periode ini yang telah melaksanakan komunikasi eksternal dengan menjalin silaturrahmi kepada Rekan dan Rekanita PC IPNU-IPPNU Kabupaten Demak dalam agenda ngopi bareng.

“PD IPM yang baru ini saya lihat pergerakannya cukup signifikan, pergerakannya luar biasa, dibuktikan dengan bisa kolaborasi bersama teman-teman IPNU dan IPPNU. Kolaborasi, Komunikasi harus dikuatkan lagi dan semangat terus untuk teman-teman periode ini”, ujar Syabab

 

Pengukuhan PD IPM Demak yang dihadiri oleh berbagai organisasi pelajar dan pemuda ini merupakan langkah awal yang penuh harapan. Dengan tema “Membangun Spirit Baru Wujudkan Pelajar Demak Bermutu,” acara ini menjadi simbol semangat baru bagi pelajar Demak untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan daerah. Semoga dengan kolaborasi dan semangat yang tinggi, cita-cita untuk mewujudkan pelajar Demak yang bermutu dapat tercapai dan digaungkan bersama-sama antara IPNU, IPPNU dan juga IPM.

 

Oleh: Tim Redaksi Jendela Pelajar