Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kolaborasi dan Semangat Kebersamaan, PAC IPNU IPPNU Mranggen Adakan Makesta Gabungan

 


jendelapelajar.or.id - Demak, 27 Juli 2024 – Aula Yayasan Al Kautsariyah menjadi saksi semaraknya kegiatan Makesta Gabungan yang diadakan oleh PR IPNU IPPNU Wringinjajar, PR IPNU IPPNU Jamus, dan PK IPNU IPPNU SMK Al Kautsariyah pada Sabtu, 27 Juli 2024. Acara yang digelar dengan penuh antusiasme ini berhasil menarik perhatian dan partisipasi sekitar 80 peserta dari ranting dan komisariat. 


Makesta atau Masa Kesetiaan Anggota merupakan program kerja wajib yang diadakan berdasarkan AD/ART IPNU IPPNU. Namun, inovasi berupa Makesta Gabungan kali ini tidak hanya menegaskan kekompakan antar ranting dan komisariat di Kecamatan Mranggen, tetapi juga menjadi ajang mempererat hubungan serta menghemat biaya penyelenggaraan.


Acara ini berlangsung dengan baik dan tertib. Para peserta dengan antusias mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan panitia. Mulai dari sesi pengenalan organisasi, pembekalan nilai-nilai ke-IPNU-IPPNU-an, hingga berbagai kegiatan kelompok yang menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan.


Tema yang diusung dalam Makesta kali ini adalah "Digdaya Pelajar NU Menuju Peradaban Baru". Tema ini mencuri perhatian dan memberikan inspirasi besar bagi para peserta. Dalam sambutannya, Ketua PAC IPNU Mranggen, Muhammad Sholekan, menyampaikan harapannya agar tema tersebut menjadi pemicu semangat bagi para kader. 


"Dengan tema sehebat ini, kami berharap rekan-rekanita mampu menjadi pion-pion perubahan menuju peradaban bangsa yang lebih baik. Semoga rekan-rekanita mampu menjadi kader yang luar biasa, membawa kemajuan organisasi ke arah yang lebih baik," ujar Sholekan.


Kegiatan Makesta Gabungan ini tidak hanya menjadi ajang pengenalan dan pembekalan, tetapi juga sebagai momentum untuk membangun semangat kebersamaan dan kekompakan di antara para anggota IPNU IPPNU. Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan, diharapkan para peserta dapat memahami dan menghayati nilai-nilai yang diusung oleh IPNU IPPNU, serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.


Dengan berakhirnya Makesta Gabungan ini, diharapkan para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini mampu mengemban amanah sebagai kader IPNU IPPNU yang tangguh dan berdaya saing. Semangat dan antusiasme yang terlihat selama acara berlangsung menjadi modal penting untuk menghadapi tantangan dan mewujudkan visi besar organisasi.


Makesta Gabungan ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kebersamaan dan kolaborasi, kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar dan membawa perubahan positif bagi organisasi serta masyarakat. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan menjadi inspirasi bagi ranting dan komisariat lain di Kecamatan Mranggen dan sekitarnya.



Pengirim: Muhammad Sholekan

Editor: Redaktur Berita